Bagaimana Cryptocurrency Merevolusi Cara Kita Berjudi

Sudah jelas bahwa mata uang kripto saat ini sedang mengguncang cara sejumlah besar industri beroperasi. Selain itu, kripto memaksa kita untuk secara serius mempertimbangkan kembali peran mata uang sebagai sebuah konsep dalam masyarakat kita, serta cara kita menangani dan memprosesnya. Beberapa tahun yang lalu, gagasan bahwa kita bisa bermain slot kasino dengan Ethereum adalah hal yang tidak terpikirkan; sekarang, itulah kenyataan kita.

Banyak dari kita menganggap mata uang kripto sebagai teknologi yang sangat baru, dan dalam bentuknya yang sekarang, inilah masalahnya. Namun, sebagai sebuah konsep, kita dapat menganggap kripto sudah ada sejak awal tahun 80-an; David Chaum, seorang penemu Amerika, mengemukakan gagasan tentang mata uang yang sepenuhnya online, yang ia beri nama ecash.

Namun, Ecash tidak pernah benar-benar populer; baru pada perkembangan Bitcoin pada tahun 2009, gagasan tentang mata uang digital sepenuhnya benar-benar mendapatkan daya tarik atau kepercayaan. Bitcoin juga tidak sukses dalam semalam. Butuh beberapa tahun sebelum Bitcoin dianggap serius oleh dunia yang lebih luas dan mata uang kripto besar lainnya mulai bermunculan.

Saat ini, lanskap mata uang kripto sangat berbeda dibandingkan 10 tahun yang lalu. Selain Bitcoin, yang masih merupakan contoh paling terkenal dari mata uang kripto transaksional, pesaing seperti Ethereum dan Dogecoin semakin menarik perhatian, tidak hanya dari mereka yang berkepentingan di sektor keuangan tetapi juga dari segmen masyarakat yang semakin besar. juga.

Faktanya, semakin banyak pemerintah nasional di seluruh dunia yang saat ini berupaya mengembangkan CBDC mereka sendiri, atau mata uang digital bank sentral; bisa dibilang terinspirasi oleh kebangkitan mata uang kripto, hal ini memungkinkan digitalisasi menyeluruh sejumlah layanan keuangan di negara tempat mereka diperkenalkan; Hal ini tidak hanya membuat transaksi menjadi lebih sederhana namun juga memberikan tingkat pengawasan yang lebih besar kepada pemerintah dalam hal pemantauan penghindaran pajak dan penipuan.

Tentu saja, faktor utama semakin pentingnya mata uang kripto dalam transaksi adalah tren global yang lebih luas menuju digitalisasi, di mana dan kapan hal tersebut memungkinkan. Pertimbangkan bagaimana kantor digital menjadi semakin normal di seluruh dunia; sesuatu yang tidak terpikirkan oleh banyak orang sebelum pandemi COVID-19.